Pengapalan AirPods Diprediksi Tembus 28 Juta Unit 2018

Terlepas dari pro kontra kehadiran AirPods, nyatanya aksesoris ini tetap berhasil memikat banyak perhatian konsumen. Airbud Bluetooth ini diprediksi akan semakin laris manis pada tahun depan.

 

AirPods

 

Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, memperkirakan pengapalan AirPods akan mencapai sekira 26-28 juta unit pada tahun depan. Jika terbukti, maka penjualan AirPods akan mengalami peningkatan dua kali lipat year over year.

Apple pertama kali mengumumkan AirPods pada 2016 bersamaan dengan iPhone 7 dan 7 Plus. Seri iPhone 7 sekaligus menandai keputusan Apple untuk tidak lagi menggunakan headphone jack.

Perjalanan AirPods sendiri bukan tanda kendala. Ada sejumlah orang yang menyayangkan keputusan Apple tidak lagi menggunakan headphone jack, tapi di sisi lain kehadiran AirPods juga mendapatkan banyak pujian dari para konsumen.

BANDAR BOLA PIALA DUNIA

Pada awal peluncurannya, AirPods mengalami beberapa kali penundaan sampai pertengahan Desember 2016. Tak hanya itu, Apple juga masih harus berjuang memenuhi permintaan karena suplai produk yang masih terbatas.

Seiring waktu, pengapalan AirPods mulai berjalan lancar ketika memasuki Agustus 2017. Estimasi waktu pengapalan AirPods di Apple Store menjadi lebih singkat, dari yang awalnya konsumen harus menunggu sampai enam pekan menjadi empat pekan. Kini waktu pengapalannya hanya membutuhkan beberapa hari.

Menurut Kuo, waktu pengapalan yang lebih cepat itu disebabkan Apple menambah jumlah perakit AirPods. Hal ini membuat pengapalan AirPods menjadi lebih baik termasuk pada tahun depan.

 

Posted By : Lotus-55

About Author:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *