Pembalap Berdarah Indonesia Tatap Balapan MotoGP Valencia

Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, menjadi tempat kedua bagi Michael van der Mark mencicipi kelas MotoGP. Sebelumnya, pembalap pengganti Yamaha Tech 3 itu tampil pada MotoGP Malaysia 2017 di Sirkuit Sepang.

 

Michael van der Mark, MotoGP

 

Pada MotoGP Malaysia, hasil yang didapat pembalap berdarah Indonesia itu memang tak begitu memuaskan. Tapi, menjalani debut di MotoGP dengan finis di urutan ke-16 tetap menjadi hasil yang membanggakan.

Karenanya, Van der Mark berharap bisa mendapatkan hasil lebih baik pada MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017). Sayang, pada latihan bebas pertama (FP1), Jumat (10/11/2017), pembalap yang menggantikan peran Jonas Folger itu finis di posisi buncit.

BANDAR BOLA PIALA DUNIA

Ia hanya mendapatkan catatan wakLOTUS5tu terbaik 1 menit 34,521 detik, terpaut 3,476 detik dari pembalap tercepat, Andrea Iannone. Pada FP2, ia kembali menempati urutan terakhir, tapi selisih waktunya dengan pembalap di atas kian terpangkas.

Dengan waktu 1 menit 33,101 detik, ia terpaut 2,461 detik dari Jorge Lorenzo yang menempati posisi teratas. Van der Mark pun mengakui dirinya butuh waktu untuk menemukan ritme yang tepat bersama Yamaha YZR-M1.

“Awalnya saya kesulitan menemukan keseimbangan motor. Baru pada akhir sesi saya bisa sedikit memperbaikinya. Sore hari berjalan dengan lebih baik. Saya merasa lebih baik dan nyaman di atas M1,” ujar Van der Mark

 

Posted By : Lotus-55.com

About Author:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *