Agen Bola Terpercaya Piala Dunia 2018 – Jalan Warung Buncit Diubah ke AH Nasution, Ditolak Betawi

Rencana perubahan nama Jalan Warung Buncit menjadi Jalan Jenderal Besar Dr AH Nasution mendapat penolakan dari perkumpulan masyarakat Betawi. Mereka menilai keputusan itu tanpa melalui musyawarah.

Peneliti kebudayaan Betawi, Yahya Andi Saputra, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov DKI) untuk tidak bertindak semaunya sendiri. Kalaupun harus ada pergantian nama Jalan Warung Buncit, katanya, harus melalui prosedur yang ada.

“Kita orang sini berharap jangan sembarang mengganti nama itu. Kalaupun diganti, harus melibatkan banyak orang, termasuk kita-kita. Kalau menggantikan sembarangan, berarti enggak memahami soal, apa nama jalan itu dan kearifan lokal,” kata Yahya saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Dia menuturkan, informasi tentang pergantian nama tersebut diketahuinya pada spanduk yang tertempel di sebuah jalan. Yahya menyayangkan Pemprov DKI tidak melibatkan pihak terkait saat memutuskan hal tersebut.

“Belum ada (komunikasi). Lihatnya di spanduk, kok aneh. Kok tiba-tiba ada begitu. Rencana itu tentu pasti melibatkan masyarakat sekitar,” ujar dia.

Atas rencana tersebut, ia bersama teman-temannya berencana mengajukan protes hari ini. Sikap itu akan dituangkan dalam petisi penolakan perubahan nama jalan.

“Dengan kawan berupaya ketemu Pemprov DKI menyampaikan petisi ketidaksetujuan kepada gubernur hari ini. Jangan seenaknya sendiri mengubah nama jalan Warung Buncit tanpa memahami duduk persoalan yang sebenarnya,” tegas dia.

 

Agen Bola Terpercaya Piala Dunia 2018 – Jalan Warung Buncit Diubah ke AH Nasution, Ditolak Betawi

Posted_By :

 lotus-55.com

About Author:


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *